Sirkuit Tambakrejo Tempel Tuan Rumah Kejurnas Motocross Putaran I

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dengan telah dikeluarkannya izin penyelenggaraan kejurnas Motocross MX putaran I tahun 2020 dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman, maka panitia penyelenggara Noorstarindo Enterprise kerja sama dengan Pengda IMI DIY siap menggeber event tersebut selama dua hari Sabtu-Minggu (19-20/9).

“Meski izin dari Gugus Tugas Kabupaten Sleman sudah turun, tapi izin kejurnas dari PP IMI hingga saat ini belum turun, sehingga panitia penyelenggara masih menunggu. Jika nantinya izin penyelenggara dari PP IMI tidak turun, akibatnya panitia hanya akan menggelar kejurda motocross,” ujar Eka Sulistyana, selaku Ketua Pengda IMI DIY di Wonosari, Gunungkidul, Jumat (11/9).

Menurut Eka, pihak IMI DIY bersama dengan para penyelenggara setiap even otomotif sudah menyusun jadwal lomba pada tahun 2020 ini. Namun panitia masih menunggu izin dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari daerah yang ketempatan. “Jadi setiap daerah soal izin dari Gugus Tugas berbeda dan tidak sama. Kebetulan surat izin dari Gugus Tugas Kabupaten Sleman sudah turun, sehingga kejurnas motocross MX putaran I sudah bisa digelar. Namun demikian panitia penyelenggara masih menunggu izin dari PP IMI,” tegas Eka.

Sementara itu, penanggungjawab kejurnas Nursatwika dalam rilis yang diterima Pengda IMI DIY mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan. “Kami tetap menempatkan petugas khusus untuk menangani terkait aturan protokol kesehatan pada pintu gerbang utama, sebelum peserta atau siapapun yang berkepentingan mamasuki sirkuit Tambakrejo,” terang Nursatwika.

BERITA REKOMENDASI