Siswa MTsN 5 Sleman Juara Qiro’ah Nasional

SLEMAN (KRJogja.com) – Mutiara Nadzifa, siswi MTs Negeri 5 Sleman berhasil meraih juara 2 lomba qiro’ah tingkat nasional. Lomba yang dilaksanakan oleh SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta pada awal Oktober ini, dalam rangka lustrum ke – 14 tersebut dibuka untuk siswa siswi tingkat SMP/MTs seluruh Indonesia.
Pada masa pandemic Covid -19 ini, teknis pelaksanaan lomba berbeda dengan biasanya. Jika biasanya lomba qiro’ah dilaksanakan secara langsung, yaitu peserta membacakan lantunan ayat – ayat suci Alqurann dihadapan dewan juri, tetapi kali ini peserta yang sudah mendaftarkan mengikuti lomba dengan membuat video.
“Video yang dibuat adalah video rekaman saat peserta membaca surat yang telah ditentukan oleh panitia. Setelah itu video di upload di Instagram peserta dengan menyertakan hastag yang telah ditentukan oleh panitia,” ujar Kepala MTsN 5 Sleman, Etyk Nurhayati, kepada KR, Selasa (20/10).
Dikatakan, pada lomba tersebut Mutiara Nadzifa membacakan surat Al – Baqarah ayat 127 – 130. Setelah melalui proses penilaian, panitia mengumumkan secara online dan pemberitahuan resmi ke madrasah bahwa Mutiara Nadzifa dinobatkan sebagai juara 2.
Kepada KR, siswa yang biasa disebut Dzifa merasa sangat senang karena meraih juara 2. “Alhamdulillah senang sekali, apalagi ini untuk pertama kalinya meraih juara tingkat nasional” Kata Dzifa yang juga mengatakan mempersiapkan lomba ini dengan giat berlatih setiap hari.
Sementara itu Etyk Nurhayati mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang di raih oleh anak didiknya. “Alhamdulillah, bersyukur dan bangga atas capaian siswa kami, semoga semakin semangat belajar dan mengikuti event – event lomba serupa dan dapat memotivasi siswa yang lain. Terimakasih juga pada guru pembimbing baik yang membimbing qiro’ah maupun guru pembimbing lomba serta dukungan keluarga besar MTsN 5 Sleman sehingga Mutiara Nadzifa dapat meraih juara tingkat nasional,” ujar ucap Etyk. (Cdr)

BERITA REKOMENDASI