Siswa SD Muh Kadisoka Raih Nilai Tertinggi ASPDBK Sleman

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Catatan apik diraih siswa SD Muhammadiyah Kadisoka, Kalasan, Sleman, Alena Vidya Karita dalam Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer (ASPDBK). Ia meraih nilai tertinggi ASPDBK se-Kabupaten Sleman dengan nilai sempurna (100) pada pelajaran Bahasa Indonesia dan IPA, serta nilai Matematika 96,00. Alena total meraih nilai ASPDBK 29,60.

“Muhammad Abyan Elfath (29,14) menempati urutan kedua dan peringkat ketiga diraih Nadhifah Azizah (28,91). Rata-rata sekolah 78,26 menjadikan SD Muhammdiyah Kadisoka berhasil mempertahankan posisi pertama di Kapanewon Kalasan. Meraih juara 4 se-Kabupaten Sleman dan bisa masuk 10 besar DIY. Rata-ratanya pun meningkat dari tahun sebelumnya,” kata Sutarlan, Kepala SD Muhammadiyah Kadisoka dalam acara Wisuda dan Tutup Tahun di University Hotel, Minggu (19/6) kemarin.

Ia menambahkan, tahun 2022, SD Muhammadiyah Kadisoka meluluskan 80 siswa. Nilai sempurna yang berhasil diraih tahun ini cukup banyak. Nilai 100 pada pelajaran Bahasa Indonesia diraih Alena Vidya Karita. Pelajaran Matematika diraih Muhammad Abyan Elfath. Angka 100 di pelajaran IPA yaitu Alena Vidya Karita, Nadhifah Azizah, Anisa Husna Noviana, Muhammad Hafiz Kasaiko, dan Yudhistira Surya Irawan. Yang tak kalah membanggakan, wisuda 28 siswa sebagai Tahfiz Al Quran Juz 30. Tiga siswa terbaik pun mendapatkan beasiswa dari Bank BPD Syariah dan emas 24 karat mini gold dari sponsor.

“SD Muhammadiyah Bayen sebagai cluster SD Muhammadiyah Kadisoka berhasil meluluskan 32 siswa dan mampu meraih 8 besar di Kapanewon Kalasan. Hal ini membuktikan sistem yang dibangun dengan bersinergi bersama kami dapat meningkatkan prestasi sekolah,” tambahnya.

Kini, pihaknya berharap siswa yang telah lulus untuk dapat menemukan sekolah yang diinginkan. Pihaknya pun berpesan siswa dapat meneruskan kebiasaan yang sudah dilakukan di SD Muhammadiyah Kadisoka.

“Pembiasaan tadarus, sholat dhuha, hafalan harus bisa dilanjutkan dengan dipantau oleh orangtua. Kami yakin dengan itu mereka menjadi generasi yang tak hanya berprestasi tapi berakhlak mulia,” harapnya. (Yud)

 

 

BERITA REKOMENDASI