Siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Ikut DPM

YOGYA, KRJOGJA.com- Guna mengembangkan hard skill dan soft skill yang akan berguna ketika menjadi tenaga kerja di dunia industri, ratusan siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM).  Kegiatan DPM yang dilaksanakan di SMK Penerbangan AAG Adisutjipto ini digelar oleh Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya selama enam hari.

Adapun peserta SPM diikuti sebanyak 413 siswa kelas XII. Disitu siswa mendapatkan pendidikan dan pelatihan langsung dari Assesor Poltekbang Surabaya. Untuk materinya ialah ilmu terkait dengan bidang mereka yang saat ini digeluti yakni ilmu dan wawasan berkaitan dengan penerbangan.

"Selama seminggu yang lalu siswa kami mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat. Tentu kami berharap segala pengalaman dan ilmu yang didapatkan hendaknya dijadikan sebagai motivasi dalam mengembangkan hard skill dan soft skill ketika kerja kelak," ungkap Kepala SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Letkol Tek Nur Haryanto MHan, Senin (04/03/2019).

Menurutnya, Diklat Pemberdayaan Masyarakat merupakan bentuk dari perwujudan Program Revitalisasi SMK, yang merupakan amanat dan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016. Program Revitalisasi SMK meliputi pengembangan dan penyelarasan kurikulum dengan DUDI, inovasi pembelajaran yang mendorong keterampilan abad 21. (Adk)

BERITA REKOMENDASI