Siswa SMP 1 Turi Hanyut Terbawa Arus Sungai Sempor, Penyisiran Masih Dilakukan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ratusan siswa SMP N 1 Turi yang sedang mengikuti kegiatan Pramuka susur sungai, Jumat (21/2/2020) diketahui hanyut terbawa aliran sungai Sempor Donokerto Turi. Beberapa masih dilakukan pencarian hingga pukul 17.35 WIB lantaran dikhawatirkan masih ada siswa yang hanyut belum ditemukan.

Tartono (54), dukuh Dukuh Donokerto Turi mengungkap kejadian pertama kali diketahui warga pukul 14.00 WIB saat pengeras suara masjid mengumumkan. Warga yang mendengar lantas menuju sungai dan berusaha mencari keberadaan siswa yang diduga hanyut.

“Jadi mereka dari SMP N 1 Turi sedang pramuka, kegiatannya susur sungai, posisi saat kejadian itu mereka di antara Dukuh dan Ngemplak. Jadi warga di sini turun berusaha nadahi, kalau ada yang sampai di sini karena alirannya deras saat itu meski di sini belum hujan,” ungkapnya pada wartawan.

Saat kejadian cuaca di Dukuh diketahui belum hujan, hanya saja hulu yang berada di utara sudah terlebih dahulu hujan. “Itu air sudah coklat keruh, jadi atas pasti sudah hujan. Biasanya kalau hari biasa hanya setengah meter saja tidak ada, tapi saat meluap bisa sampai 2 meter memang,” sambung dia.

Saat ini tim SAR gabungan dari berbagai unsur masih melakukan penyisiran di Sungai Sempor. Sementara data di posko masih terus disesuaikan.

Sementara diketahui Kelas 7 jumlahnya 127 yang belum terdeteksi 7 itu termasuk yang tak masuk, kelas 9 jumlahnya 129 yang belum terdata 8. (Fxh)

Baca Juga :

Jumlah Korban Meninggal Tragedi Susur Sungai Jadi 6 Siswa

Pengakuan Korban Selamat Tragedi Susur Sungai SMP N 1 Turi

Enam Siswa SMP 1 Turi Belum Diketahui Keberadaannya

Hanyut di Sungai Sempor, 4 Siswa SMP N 1 Turi Diketahui Meninggal Dunia

Pemkab Minta Sekolah Tak Lakukan Kegiatan di Sungai Selama Musim Penghujan

BERITA TERKAIT