Siswa SMP Muhammadiyah 1 Minggir Dapat Penyuluhan Hukum

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polres Sleman bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 1 Minggir melakukan penyuluhan pendidikan dini tentang hukum kepada ratusan siswa. Kegiatan yang diinisasi oleh Sat Binmas Polres Sleman ini bersama Dinas Pendidikan Kab Sleman bertujuan membentuk generasi muda yang paham terhadap hukum sehingga para siswa mengetahui resiko hukum dan bisa menghindar dari sanksi hukuman.

Kanit Bintibnamas Polres Sleman, Iptu Sriyadi SSos MSi mengatakan, acara yang kontinyu digelar diberbagai tinggkatan sekolah ini sebagai upaya menekan tindak kriminalitas dengan pelaku anak usia dini yang kini tengah marak. "Para siswa diharapkan mengenal hukum yang berlaku di Indonesia, sehingga bisa meminimalisir bahkan meniadakan rindak kriminal dengan pelaku anak,” katanya di SMP Muhammadiyah 1 Minggir, Jumat (21/07/2017).

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Muhammadiya 1 Minggir Suparyanto SPd menyambut baik acara ini. Diharapkan Polisi, guru dan orangtua bisa bersinergi dalam mendidik Anak sehingga terhindar dari segala macam kenakalan remaja yang kian meprihatinkan.

"Sekolah ini menjadi sekolah ramah anak dan bebas dari kenakalan remaja seperti geng,narkoba,klitih dan pengaruh radikalisme," tegasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI