Siswa SMP Muhammadiyah 2 Minggir Juara Event Olimpicad

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ummu Haritsah, siswa SMP Muhammadiyah 2 Minggir Sleman menjadi yang terbaik dalam ajang Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) tingkat SMP Muhammadiyah se-Kabupaten Sleman kategori Lomba Ismu Ini Arabic (Pidato Bahasa Arab). Ummu Haritsah berhasil menyingkirkan peserta lainnya yang berasal dari sekolah-sekolah Muhammadiyah favorit di Kabupaten Sleman. Atas hasil ini Ummu Haritsah berhak mewakili Kabupaten Sleman dalam ajang Olimpicad tingkat Provinsi DIY.

Siswa kelas 8 ini mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara satu, mengingat pesaingnya berasal dari sekolah-sekolah favorit. Ummu Haritsah juga mengungkapkan tidak ada persiapan khusus dalan ajang akbar yang digelar di SMP Muhammadiyah Ngemplak Sleman tersebut hingga akhirnya ia berhasil menjadi yang terbaik.

"Tidak menyangka bisa juara 1, padahal saingannya banyak dari sekolah favorit. Tapi seneng banget pastinya," ujar Ummu Haritsah di SMP Muhammadiyah 2 Minggir, Kamis (13/12/2018).

Selain lomba pidato, siswa-siswa SMP Muhmmadiyah 2 Minggir juga berhasil mendapat juara dalam even yang memperlombakan 15 kategori lomba itu. Raihan yang dicapai yakni Juara 2 MTQ Putra (Rizki), Juara 3 MTQ Putri (Nurul Anjani) dan Juara 2 MHQ Putri (Khoirunissa).

Menganggapi hasil ini, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Minggir Sri Mariani MPd mengapreasiasi hasil yang dicapai oleh anak-anak didiknya dan para guru pembimbing. Ia berharap prestasi ini bisa terus dijaga dan kedepan lebih ditingkatkan untuk mengharumkan almamater.

"Alhamdulillah pulang dari Olympicad tingkat kabupaten membawa piala dan piagam kejuaraan. Terimakasih saya sampaikan untuk para siswa, pembimbing, Miss Arie, Bu Sri Win, Mbak Via, Pak Iwan, serta bapak ibu lainnya yang telah berperan mengantarkan siswa berlomba," katanya. (Van)

BERITA REKOMENDASI