Sleman City Hall bersama PDS PATKLIN Gelar Donor Darah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sleman City Hall (SCH) bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik Jogja mengadakan donor darah di Atrium Rama lantai Ground Floor pada hari Rabu (21/10/2020). Bertepatan dengan Dirgahayu PDS PATKLIN ke-30, SCH dan PDS PATKLIN Jogja menggandeng PMI Sleman untuk menggelar kegiatan ini.

Sebagai wujud bakti PATKLIN untuk negeri dan kepedulian SCH terhadap stock kantong darah di PMI Sleman yang menurun selama pandemi Covid-19, terhitung dari bulan Juni kemarin. Kegiatan yang berhubungan dengan kemanusiaan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat difasilitasi oleh SCH untuk memberikan sarana para pengunjung setianya yang ingin mendonorkan darahnya dan membantu sesama manusia.

PMI Sleman kekurangan sekitar 25 kantong darah perharinya. Kondisi pandemi seperti ini membuat para pendonor enggan untuk melakukan donor darah. Kegiatan ini menjawab keraguan para pendonor karena diberlakukannya sistem donor darah sesuai protokol kesehatan juga physical distancing. Sebelum memasuki area mal para pendonor melakukan pengecekan suhu tubuh, penggunaan wajib masker dan handsanitizer.

BERITA REKOMENDASI