Sleman City Hall dan HIPPI BPC Sleman adakan Pameran UMKM

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sleman City Hall bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sleman menyelenggarakan pameran untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sleman dengan tema “UMKM Sleman Bangkit”. Pameran ini berlangsung selama 10 hari, dimulai dari tanggal 25 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 di Atrium Shinta Sleman City Hall (SCH).

Sebanyak 65 peserta dari UMKM di Kabupaten Sleman hadir meramaikan stand di pameran ini. Berbagai macam produk ditampilkan di pameran ini mulai dari kreasi kuliner, leather, jewelry, craft, batik, tas, sepatu, fashion, dan produk kerajinan lainnya. Selain menampilkan stand yang menjual produk lokal. Acara juga diisi dengan kegiatan talkshow dan dialog terkait bisnis, marketing untuk UMKM, pariwisata, fotografi, dan tokoh-tokoh inspiratif seperti Bapak Janu Muhammad dari Sayur Sleman, Bapak Yoyok Heri Wahyono pemilik Warung “SS” Spesial Sambel, dan tokoh inspiratif lainnya.

Pameran HIPPI juga dimeriahkan dengan lomba foto, lomba lukis, dan lomba mewarnai. Terdapat pelukis cilik ambil bagian dalam lomba lukis dan bersaing dengan pelukis dewasa lainnya di tanggal 26 Desember 2020 kemarin. Bagi para stand juga terdapat lomba menarik yaitu lomba stan terbaik dan lomba stan bagi penjualan terbanyak. Semua stand juga berlomba untuk menghias stand-nya semenarik mungkin, dimana pemenangnya akan diumumkan di akhir pameran di tanggal 3 Januari 2021.

Sebagai tempat penyelenggaraan acara, Sleman City Hall tetap menghimbau kepada seluruh pengunjung dan peserta untuk selalu menaati protokol kesehatan. Sebelum memasuki area pameran, peserta dan pengunjung wajib untuk mencuci tangan di area yang telah disediakan serta dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya. Penggunaan masker dan menjaga jarak selama berada di area pameran juga wajib dilakukan. Di setiap stand juga telah disediakan handsanitizer untuk memberi kenyamanan bagi pengunjung.(*)

BERITA REKOMENDASI