‘Sleman Hebat’ Dukung Industri Kreatif Unggulan Sleman

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Event 'Sleman Hebat' dalam rangkaian Jogja Heboh 2019 yang diselenggarakan di Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman, tidak sebatas pameran produk industri kecil menengah (IKM) atau transaksi jual beli saja. Namun, lebih mengenalkan produk unggulan yang dimiliki Kabupaten Sleman.

Seperti stand 'Roeby House dan Roeby Farm' yang menyajikan aneka tanaman sayur hidroponik dan organik. Ada juga 'Moon Shine' yang merupakan olahan minuman.

Plt Ketua Kadin Sleman Wawan Harmawan mengatakan hal tersebut, ketika berkeliling ke stand-stand Sleman Hebat, Senin (18/2). Kabupaten Sleman menurutnya, memiliki banyak potensi industri kreatif. Tidak terbatas pada kuliner saja, namun juga yang lain.

"Di sini kita juga ada workshop film wisata dan vlog. Karena di Sleman industri kreatif di bidang film ini menjadi salah satu unggulan," ujarnya.

Wawan menambahkan, sejauh ini transaksi yang terjadi di ajang pameran sangat menggembirakan. Termasuk produk batik dan kerajinan yang lain. 

Sejumlah pengunjung mengaku sengaja datang ke event Sleman Hebat, sebatas jalan-jalan saja, namun ada juga yang tertarik dengan produk yang dijajakan di stand-stand pameran. "Tadi lihat dompet dari kulit ikan pari, bagus. Warnanya juga tidak terlalu mencolok," kata Ira yang datang dengan tiga teman perempuan lainnya. (Awh)

BERITA REKOMENDASI