Sleman Kembali Raih Bhumandala Award 2020

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kondisi simpul jaringan Kabupaten Sleman yang terus berkembang kembali membuahkan hasil. Bhumandala Award sebagai ajang penilaian simpul jaringan tingkat nasional kembali memberikan penghargaan kepada Kabupaten Sleman sebagai peraih Bhumandala Kanaka (Medali Emas) dan Bhumandala Kencana (Pemanfaatan Simpul Jaringan Terbaik) untuk katagori kabupaten.

Kabupaten Sleman berhasil mempertahankan gelar Bhumandala Kanaka dan Bhumandala Kencana yang telah berhasil diraih pada tahun 2018 silam. Bupati Sleman pun diundang oleh Badan Informasi Geospasial untuk menerima Penghargaan Bhumandala Tahun 2020 yang diselenggarakan pada 27 November di Jakarta dan berbicara di hadapan para penerima penghargaan bhumandala.

Pengembangan simpul jaringan data geospasial di Kabupaten Sleman terus dijalankan dan berprogres sesuai dengan target yang direncanakan dari sisi kebijakan, kelembagaan, standar, SDM maupun teknologi. Pengembangan tersebut berupa peningkatan jumlah keterlibatan OPD Daerah, jumlah dan kualitas data, hingga pemanfaatan data. Hal ini menunjukan komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman untuk terus memajukan jaringan geospasial di daerahnya. Salah satu yang paling menonjol dari pengembangan simpul jaringan Kabupaten Sleman adalah pemanfaatan informasi geospasialnya.

“Pemanfaatan informasi geospasial di Kabupaten Sleman mencakup pemanfaatan informasi geospasial dalam bidang tata ruang, kependudukan, kebencanaan hingga kesehatan,” jelas Sri Purnomo.

BERITA REKOMENDASI