Sleman Raih Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2020

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman menerima penghargaan sebagai Pengelola Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu (25/11). Penghargaan diserahkan oleh Ketua Ombudsman RI Prof. Amzulian Rifai, S.H., LL.M., Ph.D. disaksikan Menpan RB. Penerima penghargaan terdiri dari kementerian, pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota.

Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada instansi dengan pengelolaan pengaduan pelayanan publik terbaik di Indonesia. Meski kompetisi dilaksanakan di tengah pandemi ternyata tidak menyurutkan partisipasi peserta yang terdiri dari instansi pemerintah dan unit pengelola pelayanan.

Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB mengungkapkan bahwa jumlah peserta tahun ini meningkat sebesar 40,7% dibanding jumlah peserta tahun 2019. Selain itu angka partisipasi IP naik 62%, sementara peserta UPP meningkat 27% dibandingkan tahun lalu.

“Semua proses sosialisasi, registrasi, presentasi dan wawancara dilaksanakan secara daring. Ini merupakan tantangan yang besar bagi peserta maupun juri. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi antusiasme peserta dan juri di tengah masa beradaptasi kebiasaan baru,” ungkap Diah Natalisa.

BERITA REKOMENDASI