SM JTS Juara Umum II Kejurda Taekwondo Gapensi Cup I

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Para taekwondoin klub Satria Muda Jogja Taekwondo School (SM JTS) Yogya tampil cukup gemilang dalam Kejurda Taekwondo Gapensi Cup I UTI Pro DIY tahun 2021. Dalam event yang digelar di sebuah hotel di Sleman belum lama ini, SM JTS yang dibina pemilik klub Hardiyanto Budi Darmo (Sabeum Antok) berhasil mendulang 25 medali terdiri 11 emas, 6 perak dan 8 perunggu dari 29 atlet yang mewakili tim tersebut. Sedangkan untuk juara umum I kali ini diraih tim Gavalubta.

Para atlet SM JTS yang sukses menyumbang 11 medali emas bagi timnya yaitu, Bintang, Adrian Wikan, Oline, Reszy, Hafidz, Lenthera, Naura, Rayzard, Naimah dan Theo. Sedangkan untuk 6 medali perak dipersembahkan taekwondoin Andan, Daffrel, Ibas, Bunga, Naila dan Ela. Selanjutnya untuk 8 medali perunggu disabet Parsha, Shakila, Aura, Reyas, Carmine, Ipang, Endah dan Avin.

“Hasil yang kami dapat dalam event taekwondo kali ini cukup memuaskan dan mencapai target juara umum II, walau saat mencapai prestasi ini dalam kondisi pandemi covid-19 yang sangat membatasi kami dalam melakukan aktivitas latihan rutin,” ujar Ela, pelatih SM JTS.

Menurut Ela, meski target juara umum II bagi SM JTS sudah terpenuhi, tapi kami tidak puas berhenti hingga di sini. “Ke depannya kami harus terus mengevaluasi hasil yang dicapai ini, kami akan terus meningkatkan kualitas latihan untuk para atlet, sehingga nantinya akan diperoleh hasil prestasi yang lebih baik lagi,” sambung Ela.

Sementara Hardiyanto Budi Darmo menambahkan, untuk dana pembinaan bagi para atlet untuk sementara ini belum ada. “Untuk rencana agenda taekwondo mendatang, para atlet taekwondo SM JTS siap berpatisipasi guna mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) sabuk hitam (black belt) yang digelar UTI Pro DIY,” papar Hardiyanto.

“Sebelum tampil di kejurda taekwondo Gapensi Cup I, para atlet SM JTS terus menjalani latihan setiap hari di Kelurahan Trihanggo Gamping Sleman,” imbuh Hardiyanto. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI