SMAN 1 Sleman Bangun Masjid Baru

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Untuk memfasilitasi warga sekolah agar dapat beribadah dengan nyaman dan kusyuk, SMAN 1 Sleman membangun masjid baru yang diberi nama Baitul Ilmi. Menyatu dengan areal masjid juga menjadi sarana pembelajaran berupa laboratorium agama.

Mengawali pembangunan masjid telah dilaksanakan peletakan batu pertama, Selasa (1/8/2021). Peletakan batu pertama dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, diawali oleh Kepala SMAN 1 Sleman Fadmiyati SPd MPd. Selanjutnya dilakukan Pembina Ikatan Alumni, Ketua Komite Sekolah, Ketua Pembangunan Masjid, perwakilan alumni, orang tua siswa dan Ketua OSIS SMAN 1 Sleman.

Menurut Fadmiyati, masjid akan menempati lantai dua dengan luas 285 meter persegi. Sedangkan lantai dasar dimanfaatkan untuk Sekretariat Rois, ruang kesehatan, lab agama, ruang administrasi dan lain-lain. Pembangunan masjid dianggarkan Rp 2,4 miliar, dilaksanakan dalam dua tahap. Pembangunan ditargetkan selesai dalam waktu dua tahun dan bisa diresmikan bertepatan dengan Lustrum XII SMAN 1 Sleman.

“Dana berasal dari guru dan karyawan, infaq siswa melalui program ‘Jumat 1.000’, sumbangan orang tua siswa, alumni, serta sejumlah donatur,” paparnya.

BERITA REKOMENDASI