SMK Nasional Berbah Bangun Pabrik Mesin Industri

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – SMK Nasional Berbah Sleman siap membangun pabrik industri dalam bidang pemesinan. Lahan seluas 2.730 m2, menurut rencana akan digunakan untuk, Center of Excellence (COE) Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan sebagai sarana pelatihan juiga produksi mesin melayani kebutuhan dunia industri.

Penjelasan ini disampaikan Kepala SMK Nasional Berbah Dwi Ahmadi MPd usai pemasangan papan nama di lahan yang berlokasi tidak jauh dari gedung utama, Rabu (1/7/20). Kompetensi keahlian Teknik Pemesinan dikembangkan, karena banyak dibutuhkan dunia industri.

“Nantinya siswa ketika praktik tidak sekadar memproduksi, mempraktikan, tapi hasil praktiknya layak jual dan sudah bekerjasama dengan dunia industri,” kata Dwi Ahmadi.

Nantinya untuk kompetensi keahlianTeknik Pemesinan tidak berada di gedung utama melainkan akan berada di lahan tersebut baik teori maupun praktik. SMK Nasional Berbah sudah menjalin kerjasama dengan Yogyakarta Presisi Teknikatama Industri (YPTI). Saat ini siswa SMK Nasional juga magang di YPTI secara rutin, dan bergantian. YPTI sendiri juga bekerja sama dengan PT Gisma yang mempunyai pabrik di Jakarta.

Saat pemasangan papan nama dihadiri Ketua Yayasan Ir H Supatno dan Kepala Balai Dikmen Kabupaten Sleman Drs Priya Santosa MM, keluarga besar SMK Nasional dan undangan lainnya. (War)

BERITA REKOMENDASI