SMK Nasional Berbah Segera Wujudkan Teaching Factory

SLEMAN KRJOGJA.com – Kepala SMK Nasional Berbah Sleman masa bhakti 2020-2024 Arif Rohman SPd akan melanjutkan program kepala sekolah periode sebelumnya Dwi Ahmadi MPd. Di antaranya segera akan mewujudkan Teaching Factory yang lahannya sudah siap.

Pernyataan Arif disampaikan kepada KR usai serah terima jabatan kepala sekolah Sabtu (19/12/20). “Kami mengupayakan segera terwujud. Untuk itu, kami butuh dukungan semua pihak. Jabatan adalah amanah, dan amanah ini cukup berat,” katanya.

Lahan yang sudah tersedia terpisah dengan gedung SMK Nasional Berbah yang akan digunakan untuk, Center of Excellence (COE), Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan, yaitu untuk Teaching Factory (Industry Kecil). Di situ akan dibangun tempat praktik Teknik Pemesinan, yang produknya bisa dijual, bekerja sama dengan dunia industri. Siswanya juga magang di dunia industri.

Sedangkan Dwi Ahmadi dalam sambutan pamitnya menyebutkan program Teaching Factory sesuai arahan dari Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN) Yogyakarta yang menaungi SMK Nasional Berbah, dan arahan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY. Sebagai tempat pengembangan teknik permesinan, nantinya bisa menjadi mitra dunia industri.

BERITA REKOMENDASI