SMP Al Azhar Yogya Motivasi Murid untuk Berprestasi

SLEMAN, KRJOGJA.com – SMP Islam Al Azhar (IA) 26 Yogyakarta terus memotivasi para murid-muridnya untuk berprestasi. Salah satu upayanya dengan menyelenggarakan ‘Al Azhar 26 Awards – Murid Berprestasi’ Tahun Pelajaran 2020/2021 di Student Center Al Azhar Yogyakarta, Jalan Padjajaran, Sinduadi Mlati Sleman, Kamis (28/1/2021). Penyerahan penghargaan dilakukan secara drive thru untuk menghindari kerumunan dan dengan penerapkan protokol kesehatan ketat.

Ketua Panita sekaligus Wakil Kepala Bidang Kemuridan SMP IA 26 Yogya, Asih Rusmilaeni SPd mengatakan, Al Azhar 26 Awards merupakan pemberian penghargaan bagi murid yang menorehkan prestasi di bidang akademik maupun nonakademik. “Ini program bidang kemuridan. Tujuannya untuk mengapresiasi murid berprestasi, sekaligus memotivasi murid lain agar tarpacu untuk berprestasi,” terang Asih kepada KRJOGJA.com di sela acara.

Menurut Asih, sebelum ada pandemi, pemberian penghargaan dilakukan saat upacara bendera Hari Senin di sekolah. Tapi karena pandemi, pemberian penghargaan dijadikan satu. “Ini awards pertama diadakan di masa pandemi. Karena merupakan gabungan prestasi-prestasi siswa selama 1 semester, sehingga kita buat spesial,” ujarnya. Acara disiarkan live delay di kanal Youtube sekolah.

BERITA REKOMENDASI