SMP Al Azhar Yogya Terpilih dalam Program ‘BRIDGE’

SLEMAN, KRJOGJA.com – SMP Islam Al Azhar (IA) 26 Yogyakarta menjadi salah satu dari enam sekolah di Indonesia yang terpilih bergabung dalam program Kemitraan Sekolah ‘BRIDGE’ (Building Relationships through Intercultural Dialogue and Growing Engagement) Australia-Indonesia tahun 2020. Penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara SMP IA 26 Yogya dengan Asia Education Foundation (AEF) sebagai perwakilan program Bridge dilakukan secara virtual, Selasa (20/10/2020).

Indah Dhamayanti, Koordinator Program Kemitraan BRIDGE, SMP IA 26 Yogya mengatakan, program kemitraan sekolah BRIDGE Australia-Indonesia didanai oleh Pemerintah Australia dan
diimplementasikan oleh AEF di bawah University of Melbourne. Program ini menghubungkan komunitas sekolah di seluruh Indonesia dan Australia untuk mendukung pembelajaran kolaboratif dan pedagogi melalui kemitraan sekolah internasional.

“Dari 2008 hingga 2019, program ini telah menjalin lebih dari 180 kemitraan sekolah dan mengembangkan
kapasitas lebih dari 750 pendidik,” terang Indah kepada KRJOGJA.com di sela acara penandatanganan MoU di Student Center Al Azhar Yogyakarta. Di pihak SMP IA 26 Yogya, penandatangan diwakili oleh Kepala SMP IA 26 Yogya Agung Widiyantoro MPd, Wakil Ketua Bidang Akademik Al Azhar Yogya Suhartini MPd dan perwakilan Jamiyyah (komite sekolah).

BERITA REKOMENDASI