SMP Muhammadiyah 1 Minggir Gelar Try Out Bagi Siswa SD

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – SMP Muhammadiyah 1 Minggir Sleman akan mengadakan acara Try Out Ujian Nasional (UN) tingkat SD pada Sabtu tangal 14 April 2018 mendatang. Try out ini merupakan bentuk kepedulian SMP Muhammadiyah 1 Minggir kepada para pelajar tingkat dasar di wilayah Minggir Moyudan Godean dan sekitarnya yang akan menghadapi UN SD pada bulan Mei mendatang.

Ketua Panitia try out, Muharammudin SSos.I mengatakan acara ini merupakan kegiatan yang rutin di gelar setiap tahun oleh SMP Muhammadiyah 1 Minggir. Perserta nantinya mengerjakan tiga mata pelajaran yang akan diujikan dalam ujian nasional yaitu Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika.

"Jadi memang peserta seperti menghadapai UN sesungguhnya dengan mengerjakan tiga mata pelajaran yang diujikan. Dengan try out ini diharapkan para siswa siap untuk menghadapi UN pada bulan Mei mendatang,” jelas Muharammudin di SMP Muhammadiyah 1 Minggir, Senin (26/03/2019).

Pendaftaran akan mulai dibuka pada Senin (26/03/2018) hingga Jumat (13/03/2018) mendatanga dengan biaya sebesar Rp 5.000. Para peserta nantinya peserta akan mendapatkan fasilitas berupa soal dan snack.

Para peserta wajib melakukan daftar ulang saat hari pelaksanaan pada pukul 07.00 – 08.00 WIB. Dalam try out tahun ini panitia juga menyiapkan sepeda sebagai dorprize utama, selain juga ada hadiah pendamping lainnya bagi para peserta.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Minggir, Suparyanto SPd menyambut baik dengan diadakannya acara ini. Menurutnya try Out akan sangat membantu para pelajar untuk berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional.

"Dengan mendapatkan soal yang berbobot saat acara nanti, anak-anak akan terbiasa dan memiliki gambaran soal-soal UN nantinya. Sehingga mereka bisa mendapat nilai yang maksimal saat UN nanti," tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI