Soal Pembukaan Wisata Kraton, GKR Bendara: Tunggu Turun Level 2

Terkait kapan wisata Kraton akan dibuka, Bendara mengatakan kini pihaknya masih menunggu turunnya PPKM ke level 2 bebarengan dengan tren menurun kasus Corona. Pasalnya, Sri Sultan HB X tak mengijinkan Kraton buka sebelum PPKM DIY turun level.

“Masih tutup sekarang, kita tunggu PPKM turun ke level 2 dulu. Ndak boleh buka sama Gubernur kalau belum turun (level II). Kita juga menunggu ini. Kalau di pantai atau di Gunungkidul bisa mblusuk-mblusuk tapi ini kan rumah Gubernur (DIY) jadi ya ndak bisa. Mudah-mudahan segera turun level, kasus turun dan tidak ada lonjakan lagi nanti kedepan,” sambung putri bungsu Sultan tersebut.

Sementara, dalam agenda tersebut hadir pula Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, Doto Yogantoro, Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata Yogyakarta dan Ketua GIPI DIY, Bobby Ardyanto. Menarik, dalam agenda tersebut seluruh pelaku pariwisata yang hadir luring maupun daring melakukan doa bersama untuk kebangkitan pariwisata DIY.

“Kami berharap, seluruh pelaku pariwisata kembali bersemangat, bergairah untuk bangkit paska pandemi. Ora ana sing keri, tidak boleh ada yang tertinggal untuk menikmati pariwisata,” tandas Bobby Ardyanto. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI