Prihatin Tragedi Susur Sungai, Sekjen Kemendikbud Juga Ingatkan Soal Kabel Listrik

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sekjen Kemendikbud Ainun Na’im yang hadir pada pertemuan seluruh Kepala Sekolah dan Pengawas di Kabupaten Sleman, Sabtu (22/2) menghimbau kepada seluruh guru yang ada di Indonesia untuk selalu meningkatkan perhatian dan kesadaran akan pentinganya pengawasan terhadap peserta didik bahkan disemua kegiatan sekolah tanpa terkecuali.

“Terlebih dimusim hujan seperti ini, seperti kabel listrik yang berada di lingkungan sekolah agar diperhatikan jangan sampai membahayakan siswa,” katanya.

Ia pun berpesan agar pihak sekolah selalu memperhatikan jumlah peserta didik dengan instruktur dilapangan yang mendampingi agar lebih proporsional.

“Jika akan melakukan kegiatan outdoor perlu memperhatikan jumlah anak dan instruktur harus proposional. Selain itu, harus bersertifikat dan profesional di bidangnya,” tambahnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti ) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) Nizam dan Dirbinmas Polda DIY, Kombes Pol Anjar Gunadi. (*)

BERITA TERKAIT