Songsong Liga 1, PSS Segera Tunjuk Manajer Baru

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT Putra Sleman Sembada (PSS) mulai mengambil langkah nyata dalam menyongsong Liga 1 musim depan. Setelah mempertahankan Seto Nurdiyantara sebagai pelatih, PT PSS segera mengangkat manajer dan dijadwalkan awal Januari tahun depan mulai mengontrak pemain dengan mempertahankan 70 persen pemain lama yang membawa Tim ‘Laskar Sembada’ juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1.

“Seto sudah 90 persen bersedia kembali menjadi pelatih PSS lagi. Namun untuk menjadi coach manager, Seto tidak bersedia karena masih ingin belajar. Untuk itu PT PSS akan segera mengangkat manajer profesional,” ungkap CEO PT PSS Soekeno kepada KR seusai melakukan pertemuan dengan Seto, Kamis (27/12) kemarin. Soekeno mengaku sudah mengantongi nama kandidat manajer PSS tersebut, namun masih enggan menyebut jati dirinya. Untuk target Liga 1 sebagai debutan, bos Muncul Grup ini menyatakan yang penting bertahan dulu di Liga 1. “Sebagai pendatang baru, kami ingin belajar dulu, sehingga targetnya bertahan dulu pada musim pertama ini,” jelasnya.

Pihaknya saat ini juga sudah mulai melakukan pembicaraan dengan pemain asing, satu dari Asia dan 2 lainnya dari luar Asia. Namun Soekeno juga masih enggan menyebut jati diri para pemain asing yang tengah didekati. Terkait rencana menggelar laga celebration game, Soekeno menjelaskan, kemungkinan akan digelar pada awal Januari depan. Alternatif lawannya, Persebaya Surabaya atau Persija Jakarta.

“Laga ini sekaligus sebagai awal pembentukan tim. Dari laga ini bisa dilihat kebutuhan untuk menambah pemain,” terangnya. Soekeno lebih lanjut memohon dukungan dari segenap masyarakat Sleman khususnya dan DIY pada umumnya, untuk menyiapkan PSS dengan sebaik mungkin sehingga mampu bersaing pada Liga 1 mendatang. 

“PSS adalah aset DIY, kami mohon dukungan dari masyarakat untuk berkiprah dalam Liga 1 mendatang,” pungkasnya. Terpisah manajer PSS musim lalu, Sismantoro mengaku banyak pemain lokal maupun pemain asing, baik secara langsung maupun lewat agen, melamar ke PSS. “Sudah banyak pemain yang melamar, baik lokal maupun asing. Tapi sekarang kewenangannya sudah saya kembalikan ke PT PSS untuk membentuk manajemen baru,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah masih bersedia jika ditunjuk kembali menjadi manajer PSS dalam mengarungi Liga 1, Sismantoro enggan berkomentar banyak. “Yang terpenting kami sudah mengantarkan PSS promosi ke kasta tertinggi, untuk selanjutnya kami serahkan pada PT PSS,” ujarnya singkat. (KR)

BERITA REKOMENDASI