STAK Teruna Bhakti Yogya Wisuda 133 Lulusan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRJOGJA.com) – Sekolah Tinggi Agama Kristen, Teruna Bhakti (STAK TB) Yogyakarta mengadakan acara ‘Wisuda IX’ di Hotel Grand Keiza, Jalan Affandi Condongcatur Sleman, Rabu (30/6/2021). Pada wisuda kali ini, STAK TB mewisuda 133 lulusan terdiri 5 orang Doktor Teologi, 34 Magister Pendidikan Kristen, 23 Sarjana Teologi dan 71 Sarjana Pendidikan Agama Kristen.

Ketua STAK TB Yogya Dr Johannis Siahaya MTh mengatakan, sampai saat ini (tahun 2021) STAK TB telah meluluskan 692 orang lulusan. “Kami yakin dan percaya kontribusi para lulusan STAK TB akan dapat berkarya di masyarakat sekaligus menjadi pemimpin masa depan yang mampu melakukan perubahan untuk kemajuan masyarakat, gereja, bangsa dan dunia,” katanya.

Prosesi wisuda dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Beberapa wisudawan mengikuti prosesi wisuda secara virtual (via zoom) di wilayah atau kota masing-masing. Hadir dalam acara, antara lain Ketua Dewan Pendiri STAK Negeri Yogya Pdt Agus Saryanto MTh, Sekretaris Paulus Kristriyanto MPd, Kepala Bimas Kristen Kanwil Kemenag DIY Dra Sri Gunarti Sardjaningrum MPdK, Ketua Yayasan Charista Yogya-STAK TB, Yupiter Ome.

Menurut Johannis Siahaya, saat ini STAK TB sedang dalam proses alih status dari Perguruan Tinggi Keagamaan Swasta (PTKS) menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN). Ditargetkan pada akhir tahun ini STAK TB akan berubah menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri pertama di Yogyakarta dan Pulau Jawa secara keseluruhan.

Yupiter Ome menyampaikan bahwa peralihan status STAK TB menjadi STAK Negeri akan membahagiakan semua pihak. Selain itu juga akan turut membangun pertumbuhan kawasan di sekitarnya. Namun untuk mewujudkan itu perlu upaya yang lebih keras dan tanggung jawab yang besar dari sebelumnya. “Untuk itu mulai sekarang tanpa terkecuali kita (sivitas akademik STAK Teruna Bhakti) perlu mempersiapkan diri untuk menyongsong perubahan,” katanya. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI