Stasiun Nol Festival, Agar Lebih Peduli Pada Gua

YOGYA (KRjogja.com) – Acara yang mengajak untuk lebih peduli terhadap gua dan karst dibuka, Jumat (23/09/2016) di Auditorium Fakultas Ilmu Budaya UGM. Acara yang bertajuk Festival Stasiun Nol berlangsung 23-25 September. 

Pembukaan ditandai dengan pemasangan helm caving dari Bimbim, salah satu perwakilan juri kepada Adiguna Prasetyo, Ketua Pelaksana Festival Stasiun Nol, dilanjutkan dengan presentasi hasil Ekspedisi Speleologi Halmahera 2016.

Festival yang mengangkat isu tentang karst dan gua ini akan diadakan selama 3 hari. Rangkaian acara festival yang diadakan di dua lokasi, yakni Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) ini akan diisi dengan launching buku Stasiun Nol Jilid 2, Presentasi Ekspedisi Speleologi Halmahera, Seminar Nasional Cave Mapping, Diskusi dan Workshop Pemetaan Gua.

"Harapan kedepannya supaya acara ini dapat dijadikan acara tahunan yang dapat terus membuka wawasan tentang seluk beluk gua dan mempertemukan para penggiat caving" ujar Adiguna Prasetyo (23) saat membuka acara (MG-03)

BERITA REKOMENDASI