Stir ‘Ngancing’, Truk Terperosok di Kebun Salak Jalan Turgo

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Satu unit truk bermuatan sekam terguling di Jalan Turgo, Dusun Wringin Lor, Purwobinangun Pakem Sleman, Kamis (24/12/2020) pagi pukul 05.05 WIB. Stir yang tak bisa dikendalikan diduga menjadi penyebab truk asal Purworejo tersebut terguling ke kebun salak di sisi barat jalan.

Heru Jeta, Ketua RT 04 Wringin Lor yang juga saksi mata kejadian mengatakan awalnya truk yang menempuh perjalanan dari Purworejo tersebut berjalan pelan ke arah utara menuju Miri. Setibanya di Wringin Lor yang kebetulan tepat di depan rumah Heru, truk tersebut oleng ke kiri dan terguling di kebun salak.

“Saya baru kembali dari masjid, tahu-tahu dari depan rumah bruk begitu. Truk sudah terguling ke kiri ke kebun salak. Istri saya di dalam mengira saya yang terseruduk, tapi truknya kecelakaan tunggal,” ungkapnya pada KRjogja.com.

Heru, sang istri dan anaknya langsung memberikan pertolongan pada supir dan kernet. Keduanya dalam keadaan selamat namun terlihat shock karena kecelakaan tersebut. Truk sendiri bermuatan sekam dan terbilang sangat penuh dengan karung berukuran masing-masing 50 kilogram.

“Katanya stirnya ngancing ke kiri, katanya dari Purworejo mau ke Miri Purwobinangun. Beruntung supir dan kernetnya tidak apa-apa, kami bantu keluar dari truk tadi, untungnya tidak apa-apa,” sambung dia.

Hingga berita ini diturunkan, pukul 07.35 WIB, truk belum dievakuasi. Pengemudi masih menanti truk pertolongan yang seturut informasi masih dalam perjalanan dari Miri. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI