Stok Menipis, Vaksinasi di Sleman Diprioritaskan untuk Dosis Kedua

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ketesediaan vaksin di Kabupaten Sleman akan diprioritaskan untuk vaksinasi dosis kedua. Hal itu mengingat ketersediaan vaksin minggu ini hanya sebanyak 15.000 dosis, sehingga penggunaannya akan diprioritaskan untuk menyelesaikan vaksinasi dosis kedua.

Hal tersebut disampaikan Sekda Sleman Harda Kiswaya di Pendapa Parasamya Setda Sleman, baru-baru ini.
“Prioritas tersebut dikarenakan ketersediaan vaksin yang terbatas di Kabupaten Sleman. Di samping itu, antusias masyarakat dalam ikut program vaksinasi saat ini terbilang sangat tinggi. Kami sangat bersyukur karena kesadaran yang tinggi dari masyarakat terkait vaksin,” katanya.

Hal senada disampaikan Plh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman dr Cahya Purnama MKes yang menyebutkan, yingginya permintaan vaksinasi dari masyarakat disebabkan tingginya kasus Covid 19 beberapa waktu lalu di wilayah Sleman. “Keinginan tinggi masyarakat untuk divaksin menjadi respons alamiah mengingat beberapa saat ini ini terjadi peningkatan kasus terjadi drastis sehingga kita harus menerapkan PPKM Darurat,” jelasnya.

Menurut Cahya, dalam waktu dekat ini yang akan dilakukan adalah menyelesaikan vaksin kedua sambil menunggu dropping dari pusat. “Begitu ada (vaksin) nanti kita juga mulai untuk mengejar dosis yang pertama lagi, karena Menteri mewacanakan cakupan vaksinasi harus terselesaikan tahun ini. Saat ini cakupan vaksin Sleman sebesar 39,7%,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI