Subardi Kurban 10 Ekor Sapi di 3 Kabupaten

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Anggota Komisi VI DPR RI F-Nasdem, Subardi menyerahkan 10 ekor sapi kurban untuk Idul Adha 1442 H. Penyerahan sapi-sapi tersebut terbagi pada 10 titik pelaksanaan kurban di tiga kabupaten masing-masing Sleman, Bantul dan Kulonprogo.

Tiap ekor sapi yang diserahkan memiliki bobot lebih dari 1 kuintal. Dengan bobot itu maka satu ekor sapi bisa dipotong menjadi 500 kantong daging. Penyerahan secara simbolis ini dilakukan sejak hari Sabtu (17/07/2021).

Subardi berpesan agar pembagian hewan kurban diprioritaskan kepada masyarakat yang kesulitan akibat pandemi. Menurutnya Idul Adha ini dapat dijadikan momentum untuk introspeksi dan meningkatkan solidaritas.

“Siapapun berhak menerima daging kurban, namun yang perlu diutamakan adalah mereka yang kesulitan. Mereka yang kehilangan pekerjaan atau usahanya terhenti akibat Covid 19. Ini momentum untuk memperkuat solidaritas,” katanya Minggu (18/07/2021).

Menurut ketua DPW NasDem DIY ini, ibadah kurban merupakan ibadah sosial. Di dalamnya mengandung prinsip solidaritas, pengorbanan, kepedulian dan saling berbagi. Makna ibadah sosial sangat relevan di masa pandemi yang saat ini membutuhkan lebih banyak kebersamaan.

“Spirit ibadah kurban yang berlandaskan iman merupakan ibadah sosial. Hewan kurban adalah simbol memotong (mengalahkan) sifat-sifat binatang dalam diri manusia,” jelasnya

Penyerahan 10 ekor sapi kurban merupakan kerja sama kemitraan antara Subardi dengan Kementerian BUMN. Hubungan kemitraan yang kooperatif diwujudkan dengan program aspirasi yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sebanyak 10 titik penyerahan hewan kurban yang dilakukan tersebar di Seyegan, Papringan, Jongkang, Kabupaten Sleman. Di Kabupaten Bantul meliputi Rejosari, Tegalrejo, Sewon, Mrisi, dan Sidorejo. Sementara di Kabupaten Kulonprogo ada titik yakni Banyunganti dan Tayuban. (*)

BERITA REKOMENDASI