Sultan Berharap Golf jadi Wisata Andalan Yogyakarta

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – BPD DIY Coronation Cup memperingati 30 tahun Jumenengan Dalem Sri Sultan HB X memasuki hari kedua, Sabtu (16/03/2019). Raja Kraton Yogyakarta yang juga Gubernur DIY Sri Sultan HB X bersama GKR Hemas turut tampil bermain menyusuri 18 hole yang disiapkan panitia penyelenggara.

Kepada wartawan di sela menyelesaikan empat hole, Sultan mengaku cukup apresiatif dengan banyaknya peserta yang ambil bagian di turnamen kali ini. Menurut Sultan, para peserta yang berasal dari berbagai daerah tak hanya Pulau Jawa diharapkan bisa menikmati berolahraga sembari berlibur di Yogyakarta.

“Kebetulan kali ini peminatnya banyak, sampai 400 lebih kalau tidak salah. Karena itu juga dibuat tiga hari dari biasanya hanya dua hari. Harapannya peserta bisa puas bermain di sini,” ungkap Sultan.

Sultan sendiri mengaku tak begitu baik saat melalui empat hole pertama di hari ini. “Tidak bagus ini karena sudah jarang sekali main. Tapi ya tidak apa-apa,” ungkap Sultan tersenyum.

GKR Hemas yang juga terlihat bersemangat mengungkap turnamen kali ini memang diadakan sebagai perayaan jumenengan Sri Sultan HB X ke-30. Hemas juga menyampaikan apresiasi lantaran banyaknya jumlah peserta hingga diselenggarakan selama tiga hari.

“Ini untuk memperingati Jumenengan Ngarsa Dalem yang ke-30 dan ternyata peminatnya cukup banyak hingga diadakan tiga hari. Semoga seluruh peserta bisa menikmati olahraga dengan enjoy,” ungkap Hemas.

Sementara itu ketua penyelenggara, Ir Yosep Junaidi Ketua Penyelenggara menyampaikan pada hari pertama Jumat (150/3/2019) kemarin belum ada satupun pegolf yang berhasil mencatatkan hole in one dan membawa pulang satupun dari empat mobil mewah hadiah. Penyelenggara menurut dia masih menunggu pegolf amatir yang berhasil melakukan sekali pukulan masuk untuk membawa Mercedes Benz C300, Alphard, CRV Turbo dan Fortuner.

“Belum ada yang berhasil di hari pertama kemarin, kami masih tunggu yang hari ini dan besok Minggu (17/3/2019). Mudah-mudahan ada yang bisa dapat karena lima tahun ini belum ada yang berhasil,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI