Sultan Dukung BoMer Golf Tournament Series 2022

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gubernur DIY Sultan HB X mendukung gelaran Borobudur Merapi (BoMer) Golf Tournament Series 2022 yang akan diselengarakan awal tahun ini di dua venue berbeda yaitu Borobudur International Golf and Country Club (BIGCC) Magelang, Jateng dan Merapi Golf Yogyakarta (MGY), Cangkringan, Sleman. Hal tersebut disampaikan Ketua Komite Borobudur Merapi Golf Tournament Series 2022, BA Hadisantoso BSc MSc, di Sleman, Minggu (16/01/2022).

Hadisantoso menjelaskan, rencananya turnament golf berkelas internasional tersebut akan berlangsung selama dua hari yakni Selasa (18/01/2022) tersaji di Borobudur International Golf & Country Club (BIGCC), Magelang dan pada hari kedua di Merapi Golf Yogyakarta (MGY), Cangkringan, Sleman, Yogya, Rabu (19/01/2022). Dengan target peserta dibatasi hanya 120 pegolf saja. Mengingat kegiatan yang akan berlangsung masih dalam suasana pandemi Covid-19. Kegiatan juga akan melaksanakan prosedur protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan Pemerintah.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjadi ajang silaturahmi, golf dalam tournament ini menjadi salah satu kegiatan sport tourism. Dimana harapannya nanti dapat memberi multiplier effect dalam mendongkrak kembali perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi. “Selain itu, kekayaan alam yang melimpah di Jateng-DIY memiliki banyak potensi wisata untuk dikembangkan menjadi destinasi olahraga wisata menarik,” ungkapnya.

Terpilihnya dua venue yang berbeda kata Hadi -sapaan akrab BA Hadisantoso sangat beralasan. Salah satunya dapat meningkatkan nilai jual wisata Jateng-DIY di kancah internasional. “Apalagi Borobudur merupakan salah satu warisan budaya dunia (world heritage) yang telah ditetapkan UNESCO dan Gunung Merapi sebagai cagar UNESCO biosfer dunia. Hal tersebut, tentunya dapat menarik minat wisatawan untuk datang di kemudian hari,” terangnya.

Gubernur DIY HB X direncanakan akan hadir di hari kedua pelaksanaan Borobudur Merapi (BoMer) Golf Tournament Series 2022. HBX nantinya akan melakukan tee off pukulan bola asap di Merapi Golf, Cangkringan Sleman Rabu pagi (19/1). HB X yang juga Raja Keraton Ngayogyakarta mengatakan, adanya event ini diharapkan mampu mengangkat Golf DIY tidak hanya di level nasional saja tapi internasional.

Selain itu, adanya event ini dapat menjadi momentum pembenahan infrastruktur golf yang belum ada atau belum sempurna khususnya di DIY. “Sehingga usai acara ini dapat memotivasi lahirnya para pegolf muda DIY dengan kualitas terbaik,” kata HB X.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Singgih Raharjo menanggapi BoMer Golf Tournament Series 2022 yang akan digelar beberapa hari mendatang merupakan satu produk pariwisata. Mengusung ‘tagline Golf Tournament Series and Beyond’ dimaksudkan membangun kedua situs berstandard International yang di labeli UNESCO.

“Selain itu, BoMer juga akan dikerjasamakan dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) untuk meningkatkan penghasilan Tourism business di DIJ,” ujarnya.

Untuk mengikuti event ini, peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 1.750.000 per peserta (bermain 2 hari dengan makan pagi dan siang) atau 10 member BIGCC / MGY hanya Rp 1.650.000 saja. Sedangkan untuk Komunitas bisa hanya bayar IDR.1.550.000 per peserta (untuk membawa 5-8 pemain). Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi Sandra 0821 3844 4545 (Borobudur), Febri 0856 4195 6141 (Borobudur), Clara 0811 2953 545 (Merapi), Ahsan 0815 7864 1123 (Merapi). (Rar)

BERITA REKOMENDASI