Sultan HB X Buka ‘Cah Golep Golf Tournament’

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan para pejabat terkait lainnya iku berpartisipasi meramaikan kejuaraan golf bertajuk ‘Cah Golep’ Golf Tournament 2021 yang diselenggarakan di Merapi Golf, Cangkringan, Sleman, Sabtu (4/12).

Sultan HB X kepada wartawan media cetak dan elektronik mengatakan, sangat mengapreasi program komunitas anak muda Yogya dalam meningkatkan di DIY.

“Ini merupakan program yang bagus yang diperlihatkan anak-anak muda sekarang ini. Yang penting ada aktivitas . Dulu kegiatan serupa pernah ada, tapi berhenti di tengah jalan,” ujar Sultan, yang selain ikut bertanding juga membuka event ini di hole pertama.

Lebih lanjut dikatakan, kalau bisa juga diadakan kejuaraan golf antar provinsi guna meningkatkan prestasi. Pasalnya di Indonesia dan di Asean saja nggak bisa ara, senior nggak yang anak muda juga nggak. “Kita lihat di pertandingan golf internasional, baik pria maupun wanitanya seperti di Asia khususnya Korsel dan Jepang bisa berprestasi di Amerika,” tegas Sultan HB X.

Menurut Sultan kita jangan lagi berasumsi yang bisa bermain golf profesional itu hanya cady. Jadi para atlet juga kita bangun dan semua generasi harus punya kemauan untuk survive, maju dan berkembang. “Jadi siapa tahu anak-anak muda yang ikut event ini diharapkan punya keinginan untuk maju guna berbicara di tingkat internasional,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI