Sumartiningsih Raih Honda Mobilio

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Era pandemi Covid-19 yang mulai melandai, turut mendongkrak animo masyarakat untuk menabung di bank, khususnya BRI Kantor Cabang Sleman. Posisi tabungan Simpedes di BRI Cabang Sleman hingga pertengahan Juni 2022 masuk 5 besar tertinggi se-Kanwil Yogyakarta. Dengan demikian, layanan yang diberikan BRI bermanfaat untuk masyarakat, sehingga animo menabung di Simpedes semakin besar.

Hal itu diungkapkan Manajer Bisnis Mikro BRI Kanca Sleman Siswantoro, mewakili Pemimpin Cabang BRI Sleman Yuwanda Rahman, pada Panen Hadiah Simpedes (PHS) Periode 2 2021, Rabu (22/6) di Resto Tekiyo Sleman. Pada pengundian itu, nasabah BRI Unit Mlati V Sumartiningsih memenangkan grand prize mobil Honda Mobilio tipe S. Sebelumnya, juga telah diundi pemenang 2 unit motor Yamaha WR 155, 3 unit motor Yamaha All X-Ride New, 3 sepeda Stratos Polygon dan 24 unit motor Yamaha Mio M3. Acara itu juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube dan Instagram.

Lebih lanjut dijelaskan, pada Januari 2022 mikro Kanca BRI Sleman mendapatkan reward spesial dari BRI Kanwil Yogyakarta sebagai peringkat 1 peraih kenaikan kredit UMKM dari Desember 2021. Hal ini sebagai bentuk tanggungjawab BRI atas tabungan Simpedes disalurkan kembali untuk kepentingan UMKM.

Dikatakan, selama 2 tahun pandemi Covid-19 BRI memberikan relaksasi kepada nasabah UMKM yang kesulitan bayar pokok dan bunganya. Fasilitas restrukturisasi kredit ini, berupa keringanan bisa mengangsur pinjaman sesuai kemampuan. Hal menggembirakan, dalam waktu tiga bulan terakhir, nasabah UMKM BRI Sleman sudah mulai normal, tetapi belum 100%. Sektor usaha sudah menggeliat, namun karena modal terpakai sebagai imbas pandemi Covid-19, sehingga mengajukan kredit tambahan atau pinjaman baru, berupa KUR maupun Kupedes.

Oleh karenanya, BRI selalu siap memberi tambahan modal berupa Kupedes maupun KUR. Tentunya disesuaikan dengan kemampuan dari nasabah itu sendiri.

“Sampai saat ini relaksasi masih berjalan, karena tidak memungkiri masih ada usaha yang belum normal. Pada prinsipnya, BRI senantiasa memberikan hal terbaik bagi nasabah-nasabahnya,” papar Siswantoro. (Ben)

BRI

BERITA REKOMENDASI