Sungguh Tega! Gara-gara Batalkan Balapan, Anas Dianiaya Teman Sendiri Hingga Tewas

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kematian tragis menimpa Anas Ardiyanto (23) warga Nulisan Sumberagung Moyudan Sleman, Sabtu (17/10). Pemuda tersebut dianiaya oleh teman-teman satu sepermainannya hingga tak bernyawa, hanya karena tidak jadi balap motor.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah SIK menjelaskan, terkait kejadian itu, sudah ada 6 orang yang diamankan. Mereka adalah ME (25), KT (25), NA (21), DD (22), SI (23) dan SA (25), semuanya warga Moyudan Sleman.

“Para pelaku kami jerat Pasal 170 ayat 3 KUHP dan Pasal 351 ayat 3 ancaman pidananya maksimal 12 tahun,” ungkap Kasat Reskrim dikonfirmasi, Senin (19/10).

Penganiayaan bermula saat korban dan tersangka ME, sepakat untuk balap motor. Namun karena motor mengalami kerusakan, korban membatalkan sehingga ME kesal. Tersangka ME kemudian berkumpul dengan teman-teman di rumahnya dan menceritakan perihal batalnya balap motor itu. ME kemudian mengundang korban untuk datang ke rumahnya, Jumat (16/10) sekitar pukul 19.00. Korban ditanya terkait batalnya balap motor, namun tidak menjawab sehingga ME kesal. Ia kemudian menganiaya korban dengan tangan kosong dan kaki.

“Penganiayaan dilakukan dengan tangan dan kaki, diikuti oleh pelaku lainnya. Mungkin karena pengaruh miras, si ME ini kesal karena tidak jadi balapan sehingga terjadi penganiayaan,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI