Susun Rencana Kerja Pembangunan, BPKal Banyuraden Jaring Aspirasi Warga

SLEMAN, KRJOGJA.com – Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPKal) Banyuraden Gamping Sleman, mengadakan penjaringan aspirasi masyarakat desa tahun 2021 bertempat di wilayah RT 10 RW 21 di halaman parkir rumah Setyo Budi Takarina selaku Ketua RW 21 Padukuhan VIII Modinan, pada Senin 14 Juni 2021. Penjaringan aspirasi mengundang beberapa tokoh masyarakat, ketua Rt, Ketua Rw, Kader kampung, PKK dan Posyandu.

“Sebagai bentuk kinerja BPKal yang diantaranya membahas, menyepakati rancangan peraturan desa serta menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat kegiatan ini digelar. Selain mengawasi kinerja Lurah, warga masyarakat desa mempunyai hak meminta dan mendapatkan informasi tentang penyelenggaran Pemerintah Kalurahan. Dan juga pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat desa,” ujar Ketua BPKal Bayuraden Samiyanto, kepada warga.

Maka masyarakat lingkungan Banyuraden berhak menyampaikan aspirasi, ide, gagasan, serta saran pendapat agar jalannya pemerintahan kalurahan lebih baik dan selaras dengan visi juga misi Lurah 2020-2026. Hal ini merupakan implementasi perwujudan pemerintahan bersih dan profesional. Penjaringan juga melibatkan kaum muda seperti untuk LKK dan Karang Taruna.

Penjaringan aspirasi yang dilakukan BPKal melaui dua model yaitu pasif dan aktif, atau melaui via WA, surat serta datang di sekretariat BPKal. Hasil penjaringan aspirasi ini nantinya akan dibawa ke musyawarah desa dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun 2022.(*)

 

BERITA REKOMENDASI