Syawalan Time Rally Dilepas Bupati

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSi melepas sebanyak 120 pereli dalam ajang otomotif bertajuk Syawalan Time Rally (STR) 2016

, di Kompleks Pemkab Sleman, Tridadi, Sleman, Minggu (31/7). Start di Jalan Candi Boko, Kompleks Perkantoran Beran dan finis di sirkuit Tambakrejo, Tempel, Sleman.

"Saya menyambut baik dengan kegiatan semacam ini, sehingga nantinya dapat menambah destinasi atau daerah wisata di Sleman. Saya berharap jika event ini dapat berjalan baik, sehingga bisa dilanjutkan untuk pelaksanaan tahun berikutnya. Namun itu semua terpulang kepada panitia dan peserta kalau mau diteruskan saya merasa senang," ujar Sri Purnomo.

Sementara itu, Ketua IMI DIY Nur Satwika yang didampingi pimpinan lomba Basoenondo mengatakan, event yang digelar klub anggota baru IMI DIY G-Syndicate tersebut diikuti 120 pereli (mobil) yang datang dari berbagai kota termasuk DIY. "Panitia penyelenggara hanya mematok target 70 mobil, tapi membludag menjadi 120 mobil. Dari 120 mobil yang meramaikan syawalan Time Rally paling tua mobil Dodge milik Yuwan (Salatiga) produksi tahun 1948 dan Ford milik Santoso (Salatiga) diproduksi 1949," ujar Nur Satwika yang saat ini memiliki sirkuit Tambakrejo tersebut.

Ketua panitia Eko Sugeng Rohedy menjelaskan, kejuaraan Time Rally ini akan dilaksanakan sekali setahun, sesuai dengan permintaan Bupati Sleman. Para peserta dalam event ini akan mengunjungi daerah-daerah wisata di Sleman. "Saya akui, para peserta yang mengikuti syawalan Time Rally ini, mereka tidak menginap di Hotel, tapi para peserta menginap di Home stage (HS) yang berada di desa-desa di Sleman," ujar Eko Sugeng.

Disebutkan, event ini melombakan lima kelas yaitu kelas pemula, klasik, retro, umum dan special stage (SS) atau ketangkasan mengemudikan mobil di sirkuit Tambakrejo. "Jadi untuk mengikuti nomor kejuaraan umum para peserta wajib mengikuti nomor special stage," pungkasnya. (Rar)

 

 

BERITA REKOMENDASI