Taati Protokol Kesehatan, Antisipasi Transmisi Corona Pascalebaran

SLEMAN, KRJOGJA.com – Masyarakat diminta untuk menaati anjuran pemerintah supaya tidak mudik dan kumpul-kumpul pada Lebaran tahun ini. Jika masyarakat tetap membandel, dikhawatirkan akan ada transmisi baru penularan virus corona pascalebaran nanti.

Anggota DPRD Kabupaten Sleman dari Fraksi PDI Perjuangan Dedie Kusuma SE mengatakan, pemerintah telah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik atau berkumpul keluarga pada Idul Fitri Tahun 2020. Hal itu untuk menghindari bertambahnya jumlah positif corona.

“Pemerintah sudah jelas meminta kepada masyarakat untuk menunda dulu mudik atau berkumpul dengan keluarga. Berkumpul keluarga menunggu sampai situasi sudah kondusif,” katanya, Kamis (21/5/2020).

Dedie meminta masyarakat untuk tetap disiplin mematahui anjuran dari pemerintah selama pandemi Covid-19. Untuk silaturahmi selama pandemi, masyarakat dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi seperti video call. “Sekarang kan serba canggih. Silurahmi tetap terjalin, meski tidak harus bertemu langsung dengan telpon atau video call. Dan tujuan saling memaafkan di momen Idul Fitri tetap bisa terlaksana,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI