Tahanan Narkoba Nikahi Kekasih di Polres Sleman

Editor: Ivan Aditya

IMPIAN menikah dengan pesta yang meriah, harus dikubur dalam-dalam oleh MD (23). Lelaki asal Ngluwar Magelang, Jawa Tengah ini akhirnya melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, UN (20) di Masjid Istiqomah, Polres Sleman, Jumat (12/03/2021).

Status sebagai tersangka dan menjadi tahanan dalam kasus narkoba, menjadikan MD urung menikah dengan pesta yang sudah disiapkan jauh hari oleh keluarganya. Rencananya, Kamis (11/3) lalu, MD menggelar pesta pernikahan di rumah orangtuanya. “Undangan sudah disebar, tenda untuk pesta juga sudah dipasang, bahkan keluarga telah memesan orgen tunggal untuk dangdutan,” ucap MD usai ijab kabul.

MD sengaja tidak menunda pernikahan, apalagi wanita yang sudah dipacarinya sejak dua tahun lalu, tetap menerima apa adanya meskipun kini ia menjadi tahanan. Ijab qobul berjalan khidmat dihadiri keluarga dekat dari kedua mempelai. Petugas berseragam pun, tampak menjaga MD selama prosesi pernikahan. Dengan mahar seperangkat alat salat, MD lancar mengucap janji suci di depan penghulu.

Kepada wartawan, UN mengakui terlanjur mencintai MD, sehingga tak mempedulikan kasus yang kini menjerat pria belahan jiwanya itu. Berpacaran sejak masih duduk di bangku sekolah, membuat UN yakin jika MD adalah laki-laki yang layak dijadikannya sebagai imam.

Kaur Bin Ops (KBO) Satnarkoba Polres Sleman Iptu Farid M Noor mengatakan, MD ditangkap di Magelang, Selasa (02/03/2021) dengan barang bukti 260 butir pil trihexylpenidyl. Penangkapan MD, hasil pengembangan tersangka sebelumnya.

Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Iptu Suhardi mengatakan, akad nikah digelar secara protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dijelaskan, pengajuan penikahan dilakukan calon mempelai dan langsung disetujui oleh Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto SIK. “Prosesnya sangat cepat, sehingga setelah disetujui oleh Kapolres, langsung dilakukan pernikahan,” pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI