Tahun 2050 Indonesia jadi Negara Kekuatan Ekonomi Besar Dunia

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Hingga memasuki 72 tahun kemerdekaan, Indonesia telah menjadi negara dengan jajaran kekuatan ekonomi no 15 dunia dengan GDP lebih dari 3 triliun USD. Bahkan diprediksi pada tahun 2050 mendatang Indonesia akan menempati posisi ke-4 sebagai negara dengan kekuatan ekonomi terbesar dunia.

“Bahkan ditengah tekanan ekonomi dunia, pertumbuhan ekonomi Indonesia diatas 5%. Kalau ini bisa dipertahankan maka yang diprediksikan akan menjadi kenyataan,” kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sanjoyo disela melepas mahasiswa UGM berangkat KKN di kampis setempat, Sabtu (23/06/2018).

Dikatakannya saat ini masih banyak masyarakat di desa yang miskin dan tertinggal. Pertumbuhan ekonom memamg tinggi, namun tanpa ada pengurangan kemiskinan dan kesenjangan justru akan menimbulkan gejolak sosial.

Dalam pelepasan ini setidaknya 5.592 mahasiswa UGM berangkat ke KKN Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di 107 kabupaten/kota se Indonesia. Ribuan mahasiswa KKN yang berasal dari 18 Fakultas dan Sekolah Vokasi tersebut akan diterjunkan di 34 provinsi.

Rektor UGM mengatakan, kegiatan KKN-PPM UGM tahun 2018 mengambil tema UGM Bersinergi membangun Desa. Para mahasiswa KKN tersebut diterjukan di 212 unit dan menjalankan program selama 2 bulan. (*)

UGM

BERITA REKOMENDASI