Tak Ingin Kecolongan, Binda DIY Wilayah Sleman Terus Gelar Vaksinasi Anak

SLEMAN, KRJOGJA.com – Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Sleman. Baik melalui Dinas Kesehatan, maupun bekerjasama dengan lembaga/instansi lain, seperti TNI, Polri serta Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) DIY. Binda DIY wilayah Sleman tak ingin kecolongan karena ada anak yang tak tervaksin.

“Kami akan terus lakukan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Selain melalui petugas kesehatan di puskesmas-puskesmas di wilayah ini, juga bekerjasama dengan TNI dan Polri. Jadi semua sekolah kita sisir agar semua anak di usia 6 hingga 11 tahun dipastikan sudah tervaksin,” kata Koordinator Vaksinasi Binda DIY Wilayah Sleman, Adi Riyanto, Kamis (13/1/2022) saat memantau vaksinasi anak di SD Negeri Soprayan, Soprayan, Girikerto, Turi, Sleman.

Hingga awal tahun ini, BIN DIY akan terus melakukan vaksinasi untuk anak. Hal ini dilakukan sebagai cara efektif untuk menghindari munculnya klaster baru. Serta mencegah masuknya varian baru Covid-19 Omicron utamanya di DIY. Karenanya vaksinasi bukan sekedar persyaratan administrasi, untuk dapat mengakses kegiatan belajar mengajar saja.  Namun sebagai upaya mencapai derajat kesehatan bersama. Sehingga vaksinasi bukan kepentingan individu. Tetapi kebutuhan bersama untuk mencapai kekebalan komunal.

BERITA REKOMENDASI