Tak Kunjung Ketemu, Keluarga Minta Tolong Juru Kunci Merapi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Warsito (33) Paten Tridadi Sleman yang menghilang di Bunker Kaliadem Kepuharjo Cangkringan Sleman Kamis (22/2/2018) kemarin belum juga ditemukan hingga Jumat (23/2/2018) sore. Tim SAR gabungan pun terus melakukan pencarian dengan menyisir beberapa titik yang berpeluang didatangi survivor tersebut.

Tim SAR gabungan memilih untuk membuat pos di Umbulharjo yang terletak di sebelah barat bunker. Koordinasi dilaksanakan di posko tersebut untuk kemudian menyebar tim menyisir ke kawasan timur dan barat Kali Gendol dan sekitar bunker.

Begini Kronologi Hilangnya Warsito di Gunung Merapi

Namun demikian, tak ada tanda-tanda dari survivor yang terakhir terlihat menggunakan jaket abu-abu hingga sore ini. Upaya lain pun berusaha dilakukan pihak keluarga agar Warsito lekas ditemukan salah satunya berkoordinasi dengan juru kunci Merapi Mas Lurah Surakso Sihono.

Hal tersebut disampaikan Suyatmi, Kepala Desa Umbulharjo saat dijumpai KRjogja.com di lokasi kejadian. Suyatmi mengungkap hari ini pihak keluarga telah mendatangi juru kunci Merapi dan meminta petunjuk dari sisi spiritual.

“Mau tidak mau, percaya tidak percaya ya memang ada sesuatu yang tidak tampak dan keluarga (Warsito) tadi sudah berkoordinasi dengan juru kunci. Beliau mau membantu tapi dengan caranya sendiri,” ungkapnya.

Tak Mau Menunggu SAR Lanjutkan Pencarian Warsito

Diakui Suyatmi, kejadian orang menghilang di Kaliadem baru kali ini terjadi. Ia sebagai kepala desa pun berharap agar Warsito bisa ditemukan dalam keadaan baik-baik saja.

“Yang jelas segala upaya tetap dilakukan, tim SAR gabungan juga masih terus melakukan pencarian di berbagai wilayah yang dimungkinkan ada. Mudah-mudahan segera ditemukan,” sambungnya lagi.

Keluarga Warsito termasuk sang istri Dwi Indri Astuti (34) juga terus menanti di posko evakuasi. Dwi juga terlihat setia menanti sang suami kembali meski tak bersedia ketika diwawancara media. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI