Tak Perlu ke Kejari, Pelanggar Dapat Bayar Denda Tilang di Kantor POS

YOGYA, KRJOGJA.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sleman menjalin kerja sama dengan Kantor POS Yogya. Kerja sama itu terkait pembayaran denda dan biaya perkara tilang serta pengiriman barang bukti melalui Kantor POS. Sehingga pelanggar tidak perlu lagi datang ke Kejari Sleman, namun cukup membayar denda di Kantor POS dan barang bukti tilang akan diantar ke rumah.

Kajari Sleman Bambang Marsana SH MH didampingi Kasi Pidum Kejari Sleman Andika Romadona SH menjelaskan, dengan adanya kerja sama ini, para pelanggar tidak harus datang ke Kantor Kejari Sleman. Namun para pelanggar dapat membayar denda tilang melalui Kantor POS terdekat.

“Pelanggar tinggal datang dan membayar denda tilang di kantor POS terdekat. Kemudian nanti pelanggar tinggal menunggu barang bukti diantar ke rumah pelanggar. Sehingga pelanggar tidak perlu lagi datang ke Sleman,” jelasnya saat penandatanganan kerja sama Kejari Sleman dengan Kantor POS, Selasa (10/11/2020).

Tujuan dari kerja sama ini dalam rangka memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada pelanggar tilang. Di samping itu, pembayaran denda tilang melalui Kantor POS juga dapat mengurangi kerumunan di tengah Pandemi covid-19.

BERITA REKOMENDASI