Taman Tebing Breksi Menjadi Primadona di Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Taman Tebing Breksi yang berada di Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Sleman menjadi objek wisata paling favorit selama libur lebaran tahun ini. Lebih dari 50 ribu wisatawan memadati objek wisata baru tersebut.

Hal itu berdasarkan laporan sementara yang masuk ke Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman. Selama periode tanggal 9-18 Juni sudah ada 49.554 wisatawan yang masuk ke Taman Tebing Breksi. Dari jumlah tersebut, terbanyak pada tanggal 18 Juni atau lebaran hari kedua dengan lebih dari 17 ribu wisatawan.

BACA JUGA :

'Festival of Light Kaliurang' Hadir Lebih Spektakuler

Merapi Waspada, The Lost World Castle Tetap Diburu Wisatawan

Padahal pada moment lebaran, kunjungan wisatawan terbanyak di Sleman biasanya terjadi di Kaliurang. Tapi tahun ini pengunjungnya ada di bawah Taman Tebing Breksi, dengan 36.776 kunjungan untuk periode yang sama. Angka tersebut merupakan total kunjungan di Kaliurang, Menara Gardu Pandang, Museum Ulen Sentalu, MGM dan Lava Tour.

"Libur lebaran kali ini kita mentargetkan ada 250 ribu pengunjung. Periode  tanggal 9-20 Juni 2018. Dan sampai saat ini sudah ada 215.844 wisatawan atau 87,54 persen. Itu belum termasuk yang belanja dan kuliner,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman Sudarningsih, Rabu (20/6).

Data tersebut menurut Sudarningsih, belum termasuk yang wisata belanja serta kuliner. Dari lima pusat perbelanjaan di Sleman, dikunjungi lebih dari 1 juta orang. Jika ditambah dengan kuliner, total wisatawan di Sleman mencapai 2,5 juta. (Awh)

 

BERITA REKOMENDASI