Tampung Kreativitas Insan Muda Kreatif

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Kehadiran Pinasthika Creativestival terbukti tidak hanya menggairahkan dunia periklanan maupun advertising. Namun juga memikat insan kreatif dari berbagai bidang turut terlibat menjadi bagian di dalamnya guna memajukan industri kreatif nasional.

"Sudah lama dengar dan tahu Pinasthika Creativestival. Tapi ragu-ragu mau ikut karena kami bukan dari jurusan iklan atau advertising," ucap Amelia Ruby Hagieswari dan Bowen Sutanto kepada KR sela Awarding Night Pinasthika Creativestival XVII 'Awake On' di Lantai 3 Hartono Mall Yogyakarta, Sabtu (05/11/2016) malam.

Keberanian mahasiswa semester 7 Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Multimedia Serpong Tangerang tersebut tidak sia-sia. Keduanya berhak membawa pulang piala 'Gold' kategori Ad Students untuk karya berjudul 'Si Multinasionalis'.

Sementara salah satu juri Djito Kasilo menjelaskan peserta festival ini memiliki daya dan kemampuan kreatif yang tinggi. Sehingga tidak berlebihan mereka inilah bibit muda dunia kreatif Indonesia di masa mendatang.

Sedang Chieff Happiness Officer Pinasthika Creativestival XVII Affi Khresna menjelaskan Pinasthika mernjadi tempat bertemunya insan kreatif untuk berkolaborasi menghasilkan produk unggulan. Karya-karya kreatif itulah yang diharapkan mampu memberikan kebanggan bagi Indonesia.

"Tenaga-tenaga muda kreatif yang datang dari berbagai daerah dan latar belakang saling bahu membahu dan bekerjasama memajukan industri kreatif. Saatnya ke depan ada revolusi kreatif," jelasnya.

Terpisah koordinator OAO, Nyoman yang menyabet cukup banyak penghargaan pada malam penganugerahan tersebut menegaskan Pinasthika merupakan ajang bergengsi yang dapat mewadahi pekerja kreatif. Melalui kegiatan ini dapat dimanfaatkan perusahaan kreatif mencari bibit baru dunia periklanan yang matang untuk bekerja di industri kreatif.

Ditambahkan Nyoman, OAO sejak 2012 sudah ikut ambil bagian dalam kompetisi kreatif ini. Hanya saja secara khusus Nyoman mengatakan untuk penyelenggaraan tahun 2016 ini justru cukup menurun dibanding sebelumnya. Ia merasakan sejak 2014 justru penyelenggaraan Pinasthika yang sebenarnya merupakan event besar terasa kehilangan kemewahannya.

Sementara pada ‘Awarding Night’ tadi malam, diberikan penghargaan pada tujuh kategori utama, yakni Baskara, Bawana, Ad Students, Design Graphic, Craftmanship, Urban Idea dan Young Film Director. (R-7)

BERITA REKOMENDASI