Tangani Anak Putus dan Tidak Sekolah, Dibentuk Satgas Khusus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman , Sri Purnomo mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) pendataan dan penanganan anak usia sekolah yang putus sekolah dan tidak sekolah. Pengukuhan ditandai dengan penyematan pin satgas oleh Bupati Sleman kepada 10 perwakilan satgas di Arjuna Hall Hotel Prima SR, Selasa (29/9).

Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dibentuk dan dikukuhkannya Satgas tersebut bertujuan untuk menurunkan kemiskinan di Kabupaten Sleman melalui peningkatan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.

Lebih lanjut, Sri Purnomo menjelaskan tingkat pendidikan penduduk Kabupaten Sleman dari tahun ke tahun cenderung semakin baik. Hal tersebut dapat dilihat melalui capaian sasaran indikator kinerja yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yaitu Angka Partisipasi Kasar (APK) maupun Angka Partisipasi Murni (APM) jenjang PAUD, SD maupun SMP, rata-rata lama sekolah, harapan lama sekolah, nilai rata-rata ujian SD, nilai rata-rata ujian SMP.

BERITA REKOMENDASI