Tanggap Darurat Diperpanjang, 2 Seri Kejuaraan Bulutangkis MC Dibatalkan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pengda PBSI DIY harus memangkas sebanyak dua dari tiga seri kejuaraan bulutangkis antarkota/kabupaten se DIY Multi Cabang (MC) tahun 2020 yang disponsori Djarum Foundation Bakti Olahraga.

“Semula kejuaraan MC yang mempertandingkan para pemain kelompok umur (KU) dari usia dini hingga remaja yang didukung Djarum Foundation tersebut sesuai hasil Mukerda Pengda PBSI DIY di Hotel Uniq Jalan Magelang, 17 Februari 2020 lalu disepakati mempertandingkan tiga seri dan ditutup dengan kejurda bulutangkis se DIY,” ujar Sukiman Hadiwidjojo, Sekum Pengda PBSI DIY kepada KR di Sleman, Kamis (4/6).

Menurut Sukiman, sesuai dengan hasil Mukerda PBSI DIY, untuk kejuaraan Multi cabang seri I digelar di GOR Finarsih Jalan Godean akhir Maret hingga awal April 2020. Bertindak selaku tuan rumah Pengkab PBSI Sleman. Sedangkan untuk MC seri II dengan tuan rumah Pengkab PBSI Kulonprogo yang direncanakan Juli, juga mengambil venue di GOR Finarsih. Dan MC seri III dihelat di Bantul, dengan tuan rumah Pengkab PBSI Bantul.

Lebih lanjut dikatakan Sukiman,dipangkasnya event bulutangkis Multi Cabang sebanyak dua seri yaitu seri I dan II dan tinggal menyisakan seri III plus kejurda bulutangkis se DIY tersebut, karena terjadinya pengunduran penyelenggaraan kejuaraan dari jadwal yang sudah ditetapkan pada Mukerda PBSI DIY Maret 2020 lalu.

BERITA REKOMENDASI