Tanpa Rasa Takut Lulu Memberi Makan Orang Gangguan Jiwa dan Selamatkan Kucing Telantar

LU’LU’ATUL Mustaghfiroh atau akrab disapa Lulu, warga Saren Wedomartani Ngemplak Sleman menyita perhatian warganet di Twitter beberapa hari terakhir.

Dia mengunggah video yang menujukkan kegiatannya membantu memberi makan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan lima anak kucing terlantar yang ditemuinya di kawasan Maguwoharjo. Video tersebut mendapat cukup banyak perhatian dari warganet. Sebagian besar menilai perbuatan Lulu adalah hal mulia dan hampir dilupakan orang selama ini.

KRjogja.com berbincang dengan Lulu, ia menceritakan bagaimana awal mula berjumpa dengan ODGJ dan lima anak kucing di Jalan Jenengan Raya Maguwoharjo. Cerita Lulu dimulai sekitar tiga minggu lalu, saat ia melihat seorang laki-laki ODGJ di pinggir Ringroad Utara tak jauh dari perumahan elite terkenal di Jogja.

Pakaian laki-laki ODGJ yang ditemui Lulu masih cukup bersih, wajahnya juga terlihat masih sangat muda, mungkin sekitar dua puluhan tahun. “Itu saya pas dibonceng suami pakai motor, jadi baru sebatas mengamati saja,” ungkapnya ketika bercerita, Minggu (28/6/2020).

BERITA REKOMENDASI