Target 9 Kursi, PAN Sleman Sasar Generasi Z

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – DPD PAN Kabupaten Sleman menggelar Musyarawah Cabang (Muscab) dan Musyawarah Ranting (Musran) ke V DPC dan DPRt se-Kabupaten Sleman, Minggu (11/4). PAN Sleman menargetkan dalam Pileg 2024 menargetkan 9 kursi dengan menyasar generasi Z dan kaum milenial.

Ketua DPD PAN Sleman, dr Raudi Akmal menjelaskan, kegiatan musyawarah perlu segera dilakukan untuk menata kembali struktur organisasi. Dengan struktur yang tertata serta pembagian tugas yang merata, akan memudahkan partai dalam bergerak menjaring suara.

“Tema musyawarah ini ‘struktur kuat, PAN menang’ bertujuan agar tahapan politik serentak tahun 2024 bisa segera kita kerjakan sejak dini. Tantangan ke depan adalah bonus demografi generasi Z dan generasi milenial yang akan mempunyai hak suara pada pemilu mendatang,” jelas Raudi dalam acara muscab dan musran di Puri Mataram.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sleman, PDPM Sleman, Ketua MPP DPD PAN Sleman Sri Purnomo, Anggota DPRD Fraksi PAN Sleman dan Provinsi DIY dan Sekretaris Bidang POK DPP Slamet Nur Achmad Effendy.

Lebih lanjut dikatakan Raudi, dominasi generasi Z pada tahapan pemilu serentak mendatang sangatlah besar. Untuk di Sleman saja diperkirakan ada sekitar 200 ribu hingga 250 ribu pemuda yang akan mempunyai hak suara. Untuk itu PAN akan menyasar generasi Z dan milenial.

“PAN menjadi ruang aspirasi dan rumah terbuka untuk masyarakat. Pastinya kita akan menghadirkan mereka (generasi Z dan milenial) ke struktur PAN, dan itu sudah kita mulai. Intinya merebranding PAN di Kabupaten Sleman termasuk program-programnya,” paparnya.

BERITA REKOMENDASI