Targetkan Kekebalan Komunal, BINDA DIY Genjot Vaksinasi Covid-19

SLEMAN, KRJOGJA.com – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) DIY terus bergerak melakukan vaksinasi untuk warga masyarakat di berbagai penjuru wilayah DIY. BINDA berupaya agar tidak ada warga tertinggal belum tervaksin sebagai pencegahan terjadinya gelombang 3 penularan kasus seusai masa libur Natal dan Tahun Baru.

Vaksinasi kali ini digelar di wahana wisata Jogja Bay, diharapkan juga sebagai sarana sosialisasi yang menyenangkan tentang pentingnya vaksinasi untuk mendukung upaya herd immunity.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) DIY,  Brigjen (Pol) Andry Wibowo, SIK saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal 1.000 dosis di Jogja Bay Maguwoharjo Sleman Jumat (10/12/2021) pagi menuturkan berdasarkan data dari Our World in Data  pada Senin (6/12/2021) kemarin  Indonesia menduduki peringkat ke-5 negara dengan jumlah terbanyak vaksinasi Covid-19 dosis lengkap. Indonesia peringkat 5 setelah Tiongkok, India, Amerika Serikat dan Brazil.

“Peringkat ini hendaknya dipertahankan demi Indonesia sehat dan bebas dari Covid-19 dengan vaksinasi dosis lengkap,” jelasnya.

Sementara Koordinator Vaksinasi BINDA DIY Wilayah Sleman, Adi Riyanto menambahkan dalam vaksinasi massal ini ditargetkan untuk 1.000 dosis. Vaksinasi massal ini terdiri dari dosis 1 dan dosis 2.

“Warga seluruh DIY ataupun luar DIY, KTP dan domisili tidak ditentukan bebas untuk ikut vaksinasi massal di Jogja Bay kali ini,” bebernya.

BERITA REKOMENDASI