Taruna STPN Dituntut Kreatif

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Sebanyak 57 Taruna Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Diploma IV Pertahanan menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Tematik di Desa Margoluwih, Seyegan, Sleman. 57 taruna tersebar di 13 padukuhan yang terletak di Margoluwih telah menjalani praktek selama 11 hari.

"Kami berusaha memberikan kontribusi sekecil apapun untuk Sleman, dimana lokasi STPN berada. Selain anak-anak menjadi lebih pandai, kami arahkan anak-anak pada pekerjaan yang bermanfaat untuk masyarakat," ujar Ketua STPN, Dr Oloan Sitorus SH MS saat Apel Penutupan PKL di Balai Desa Margoluwih, Jumat (18/11/2016).

Target percepatan sertifikasi tanah 5 juta bidang di tahun 2017 mengharuskan semua Taruna STPN untuk lebih kreatif dan inovatif dalam bekerja. Dengan keterbatasan dana sekalipun, taruna harus mampu bekerja maksimal.

"5 juta tahun 2017, 8 juta 2018 dan terus meningkat setelahnya adalah pekerjaan yang berat. Taruna harus inovatif dan kreatif dalam bekerja keras. Tak boleh hanya terus mengeluh melihat sejumlah permasalah pertahanan yang ada di negeri ini," tegas Oloan Sitorus.

Pada kesempatan ini, STPN menyerahkan hasil PKL Taruna Diploma IV berupa 10 peta tematik yang dapat dengan jelas menggambarkan Desa Margoluwih secara umum.

"Kami sangat terbantu, semua telah tergambar jelas. Ini sangat penting bagi kami. Gambarnya pun valid," kata Sunaryo, Kepala Desa Margoluwih puas. (R-6)

BERITA REKOMENDASI