Taruna TNI/Polri Kunjungi Muspusdirla, Terapkan Prokes Ketat

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Taruna TNI dan Akpol mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Jumat (28/05/2021). Kegiatan ini diikuti 65 taruna tingkat III Semester 1 tahun ajaran 2021 dari tiga matra yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU serta Akpol. Selama kunjungan pihak Muspusdirla menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan para Taruna yang dilaksanakan sejak Rabu (26/05/2021) hingga Sabtu (29/05/2021). Kegiatan ini sebagai mewujudkan integrasi, sekaligus membangun solidaritas antar matra. Selain itu kunjungan ini juga dimaksudkan meningkatkan nilai-nilai kejuangan dan nasionalisme

“Kunjungan ke Muspusdirla merupakan pilihan tepat. Di Muspusdirla ini menyimpan semangat juang dan rela berkorban dari para pendahulu yang terekam dalam koleksi-kokeksi yang dipamerkan,” tegas Kepala Muspusdirla, Kolonel Sus Yuto Nugroho saat menerima kunjungan para Taruna.

Ia menambahkan di Muspusdirla inilah semangat perjuangan para pendahulu TNI AU tersimpan. Melalui kunjungan para taruna diharapkan mampu mewarisi semangat itu agar selalu tertananam di hati dan pikiran dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Lebih lanjut Kamuspusdirla juga berharap, integrasi antara Taruna TNI/Polri tidak hanya berhenti di sini, namun dibawa dalam setiap langkah. Pengabdianya semasa menjadi taruna merupakan awal dari pengabdian sebenarnya saat menjalankan tugas kedinasan nantinya.

“Jadikan momen ini untuk mengeratkan integrasi dan menyerap nilai-nilai kepahlawanan. Tujuannya satu, untuk menjaga NKRI,” tegasnya.

Selama kunjungan ke Muspusdirla, petugas menjalankan prokes yang sangat ketat. Para taruna wajib mencuci tangan sebelum memasuki museum, memakai masker dan menjaga jarak. (Van)

BERITA REKOMENDASI