Tato di Tubuh Ungkap Kejahatan Jalanan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua bulan buron, dua pelaku pencurian dengan kekerasan berhasil ditangkap unit Reskrim Polsek Moyudan dibantu Polres Sleman. Kedua pelaku yakni dua sahabat berinisial MS (27) warga Kotagede Yogyakarta dan AT (26) warga Umbulharjo Yogyakarta.

Kapolsek Moyudan AKP M Darban menjelaskan, korban kejahatan kedua tersangka adalah (26) warga Wijimulyo Kulonprogo. Peristiwa terjadi saat korban yang bekerja sebagai kurir sebuah perusahaan jasa antar barang ini, bermaksud pulang ke rumah usai bekerja, Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 02.30. Saat melintas di Jalan Godean-Ngapak, tepatnya Dusun Turgenen, Sumberagung, Moyudan, Sleman, motor korban dipepet oleh kedua pelaku yang berboncengan motor matik. Setelah korban berhenti, AT yang saat itu membonceng, turun dari sepeda motor dan berusaha merampas tas, namun korban berusaha mempertahankan.

Pelaku rupanya jengkel sehingga menodongkan sebilah senjata tajam ke perut korban. Dalam kondisi korban ketakutan, pelaku dengan leluasa mengambil HP dan dompet korban berisi sejumlah uang tunai dan surat-surat penting. Tak puas dengan mengambil paksa harta dan uang korban, pelaku kemudian memukul dan menendang korban sebelum melarikan diri. “Korban sebenarnya sadar sudah diikuti oleh kedua pelaku sejak dari Pasar Godean. Setelah di TKP yang sepi, korban baru dieksekusi dan ditinggalkan dalam kondisi tubuh memar karena dipukul,” ucap Kapolsek, Rabu (23/6/2021).

BERITA REKOMENDASI